DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus, Mengadakan Seminar Online FEBI Fair 2020.

Matasastra.com – Kudus, 29 September 2020 Dewan eksekutif mahasiswa (DEMA) fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Kudus, menyelenggarakan kegiatan tahunan yang diberi nama FEBI FAIR.

Acara ini diketuai oleh saudari Zika Dwi Fionika. Febi fair tahun ini cukup berbeda dengan tahun depan, tiada lain karena adanya pandemi.

“Meskipun demikian tak memadamkan api semangat kita untuk terus berproses menciptakan fenomena baru di fakultas ekonomi dan bisnis islam,” jawab saudari Zika ketika di wawancarai.

Meskipun cukup berbeda dari tahun depan, Febi fair tahun ini tak mau kalah pula dengan tahun depan. Hal ini bisa dibuktikan dengan antusiasme mahasiswa dalam mengikuti perlombaan yang diselenggarakan. Di antara perlombaan tersebut yaitu bussines plan, essay competition, sharia economic quis, tik tok challenge, vlog competition dan di puncak kegiatan ini di barengi dengan peluncuran library online serta webinar Febi melek literasi yang mengusung tema “Move Toword A Dream”.

Dalam acara ini ditemani dua narasumber yang luarbiasa yaitu beliau bapak Drs.H. Nur Kholis, M.Ed. Admin., Ph. D Wakil dekan 3 UIN Sunan Ampel Surabaya dan juga beliau ibu Dr. Ekawati Rahayu Ningsih, SH.,MM dosen febi IAIN Kudus.

Foto Kegitan Seminar Febi Fair 2020

Dengan adanya acara ini, ketua Dema FEBI berharap agar estafet kegiatan terus berkelanjutan, sebab kegiatan tersebut bukan sekadar kegiatan DEMA FEBI semata, melainkan kegiatan dari fakultas ekonomi dan bisnis Islam (FEBI).

“Mengingat kita adalah pengurus yang mengurusi masyarakat FEBI, jadi kita harus memfasilitasi bahwasannya kita punya mahasiswa yang berkelas dan berbakat untuk ditampilkan di luar sana,” ujarnya.

Ketua DEMA FEBI juga berharap agar mahasiswa tetap mencari dan menggali kreativitasnya sebagai bekal ketika sudah lulus dari perkuliahan.

“Tetaplah mencari, menggali kekreatifan untuk bekal kalian saat lulus dari perkuliahan,” tandasnya.

(Ans/Nur)